Get Adobe Flash player
Home News Seputar Ekonomi Perbankan Diminta Lebih Perhatikan Sektor UMKM

Perbankan Diminta Lebih Perhatikan Sektor UMKM

Perbankan harus lebih meningkatkan perhatiannya pada sektor UMKM. Salah satu yang sangat dibutuhkan adalah tambahan permodalan yang dapat diwujudkan dengan kucuran kredit lunak untuk mengembangkan usaha mereka.

”Saya percaya bahwa BRI sebagai bank-nya rakyat Indonesia tentunya tak akan mengabaikan kepentingan “pemiliknya” yaitu Rakyat Indonesia, sehingga BRI benar-benar dekat di hati rakyat Indonesia,” kata Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri kegiatan Penarikan Undian Simpedes Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kutoarjo, di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Purworejo, Selasa (18/4). Hadir Muspika Kecamatan Kutoarjo dan sejumlah tamu undangan, serta beberapa pemenang undian hadiah periode sebelumnya untuk memberikan testimoni.

Lebih lanjut Wabup menambahkan, fasilitas pinjaman modal atau kredit dari perbankan memiliki kontribusi yang sangat vital bagi ketahanan ekonomi daerah. Fasilitas pinjaman tersebut diharapkan mampu mendorong tumbuhnya usaha kecil.

Sehingga diharapkan berdampak pada meningkatnya produksi masyarakat dan juga penyerapan tenaga kerja yang tinggi, yang pada akhirnya menjadi sumbangan positif terhadap perekonomian daerah.

Dikatakan Wabup, menabung di Simpedes bagi masyarakat telah menjadi suatu pilihan tersendiri. Disamping memberikan rasa aman bagi uang mereka, produk BRI ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah pengundian hadiah yang secara rutin dilaksanakan seperti pada hari.

Selain itu, Wabup juga berharap, dengan adanya Simpedes juga dapat mempercepat terwujudnya Visi Bupati/Wakil Bupati Purworejo periode 2016 – 2021. Yakni terwujudnya Kabupaten Purworejo yang semakin sejahtera berbasis pertanian, pariwisata, industri dan pedagangan yang berwawasan budaya, lingkungan dan ekonomi kerakyatan.

”Sesuai dengan namanya yakni Simpanan Pedesaan, maka diharapkan Simpedes ini sebagai generator pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Yuli Hastuti berkesempatan melakukan undian hadiah utama kegiatan Penarikan Undian Simpedes berupa 1 buah mobil Daihatsu Grand New Xenia. Terpilih sebagai pemenang adalah Arum Hartini Djarkas dari BRI Unit Pituruh Purworejo. Pada acara tersebut juga dilakukan sosialisasi transaksi Kartu Tani bagi kelompok tani.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id