Get Adobe Flash player
Home News Seputar Ekonomi Bupati Inginkan Purworejo Jadi Icon Wisata di Indonesia

Bupati Inginkan Purworejo Jadi Icon Wisata di Indonesia

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghitung sudah menjalankan tugas sebagai Bupati 8 bulan. Tentu ini waktu yang masih awal untuk melangkah, namun yang terpenting tujuan utama menjadikan Kabupaten Purworejo menjadi lebih maju dan sejahtera masyarakatnya.  “Untuk itu mohon doa dan supotnya, saya bersama wakil bupati datang ingin Kabupaten Purworejo berubah lebih baik dan menjadi salah satu icon wisata di Indonesia. Yakni dengan menggiatkan wisata, apalagi dengan adanya bandara internasional,” papar Bupati pada kegiatan ramah tamah dengan paguyuban purna bhakti Kabupaten Purworejo, di Pendopo Senin (14/11).

Hadir pula Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, mantan Bupati Purworejo H.Gurnito beserta istri, Ny.Suharto, Ny.Sutarno, pengurus PWRI Provinsi  Jawa Tengah, dan sejumlah pensiunan pejabat di era Bupati Gurnito,  Marsaid, Kelik Sumrahadi, Mahsun Zain, yang berjumlah sekitar 60 orang.

Disamping itu Agus Bastian mengakui segala upaya Bupati Purworejo terdahulu yang telah mengawali pembangunan. Tentunya menjadi cikal untuk meneruskan pembangunan yang tidak boleh terhenti. Hanya saja dalam memimpin dulu sangat berbeda dibanding sekarang. “Saat ini sudah era keterbukaan informasi, yang harus diketahui masyarakat. Namun justru menjadi pemacu semangat pemerintah dan melibatkan peran masyarakat dalam pembangunan,” ujarnya.

Menurutnya, di Kabupaten Purworejo ada yang berpengaruh untuk peningkatan perekonomian masyarakat yakni dengan adanya bandara internasional yang jaraknya hanya 3 km dengan perbatasan Bagelen, adanya daerah otorita Borobudur yang sebagian besar desa-desa wilayah Purworejo masuk otorita Borobudur, dan akan di bangun bendungan Bener pada 2017 yang akan digunakan untuk pengairan sawah.

“InsyaAllah dalam waktu-waktu mendatang, bisa semakin berubah, supaya bisa sejajar dengan daerah-daerah lain. Salah satu upaya supaya Purworejo bisa jadi destinasi wisata, sehingga dilirik wisatawan domestik maupun international. Visit Purworejo 2020, untuk menyiapkan dengan adanya bandara internasonal karena seleasinya 2020,” harap Bupati.

Sementara itu Gurnito yang juga sebagai Ketua PWRI Provinsi Jawa Tengah mengatakan, Kabupaten Purworejo memiliki keunikan dengan memiliki gunung, Lautan, dan juga dataran. Sumber daya alam Purworejo ini dapat dikelola dengan pemberdayaan wisata, karena tidak kalah indahnya dengan yang lain. “Saya akan terus menyemangati dan berdoa untuk keberhasilan Bapak Agus Bastian dan Bu Yuli Hastuti supaya bisa menjalani tugas dengan memimpin Kabupaten Purworejo dengan baik. Saya sendiri juga tidak bisa berhenti untuk terus berjuang melalui jalur PWRI yang sudah saya naungi selama 21 tahun ini,” tuturnya.

Ditambahkan Ketua paguyuban purna bhakti Muslim Gunawan, berdirinya paguyuban merupakan prakarsa dari mantan Bupati Supanto dan Bupati Marsaid. Dengan harapan akan tetap terjalin silaturahmi yang baik dan ikut berpartisipasi dalam mendukung pembangunan.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 113 tamu online