Get Adobe Flash player
Home News Seputar Ekonomi

Seputar Ekonomi

Tradisi Larung Sesaji Kepala Kambing dan Batik Di Laut Selatan

Ungkapan rasa syukur yang dibalut dengan tradisi sedekah laut melalui larungan sesaji atau menghanyutkan sesaji menjadi ritual tahunan warga Desa Kertojayan Kecamatan Grabag. Isi sesajipun tertata rapi dalam kemasan  miniatur rumah joglo dengan hiasan janur yang mengitari joglo. Miniatur rumah joglo dengan ukuran 1,5 meter ditempatkan diatas meja yang isinya satu utuh kambing jawa berwarna hitam dari kepala hingga ekor, yang sudah disembelih dan diselimuti kain putih sejenis kain mori.

 

Perbankan Bisa Berperan Bantu Sejahterakan Rakyat

Wakil Bupati Yuli Hastuti SH mengatakan, sebuah perusahaan didirikan selain mempunyai tujuan untuk mendapatkan laba,  kiranya memang juga harus mempunyai tanggung jawab sosial kepada masyarakat (CSR). “Tentunya agar bisa berperan dan berupaya bagaimana keberadaan perusahaan perbankan untuk turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Yuli Hastuti pada undian hadiah tabungan Simpedes BRI Cabang Purworejo, di gedung wanita (16/10).

 

Wabup Minta Masyarakat Jangan Tergiur Tabungan Bunga Tinggi

Wakil Bupati Yuli Hastuti SH mengingatkan kepada masyarakat Purworejo untuk tidak tergiur pada Bank yang menjanjikan bunga tinggi. Sudah banyak contohnya nasabah yang tertipu karena mempercayakan uangnya berdasarkan ketertarikan mendapat bunga tinggi, karena tidak jeli. Untuk itu masyarakat harus hati-hati dalam menjatuhkan pilihannya, terutama pilihlah Bank yang aman atau Bank milik pemerintah. Salah satu diantaranya Bank Jateng Cabang Purworejo.

 

Kopwan Srikandi Pamit Bupati Terima Penghargaan Di Malaysia

Koperasi Wanita (Kopwan) Srikandi Kabupaten Purworejo akan menerima penghargaan tingkat ASEAN di Kuala Lumpur Malaysia. Sebelum bertandang ke Malaysia, Ketua Kopwan Srikandi, Sri Susilowati berpamitan dengan Bupati Agus Bastian SE MM, diruang kerja Bupati yang dilanjutkan berpamitan dengan Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, di ruang kerja Wakil Bupati (3/10). Sri Susilowati berpamitan didampingi general manajer Kopwan Srikandi, Hanggoro Susanto SP MM, dan manajer operasional Muhadi.

 

Festival Bogowonto Curi Hati Bupati Sumatera Hingga Turis Belanda

Festival bogowonto 2017 yang digelar setiap tahun, tidak hanya menarik wisatawan lokal Kabupaten Purworejo dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saja. Namun juga mampu menarik perhatian Bupati Serdang Bedagai Sumatera Utara hingga turis dari Belanda, yang ikut menyaksikan festival dari awal sampai festival selesai.

 

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 90 tamu online