Get Adobe Flash player
Home

Veteran Purworejo Minta Perhatian Pemda

Anggota veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Purworejo,  mengeluhkan minimnya perhatian Pemerintah Kabupaten Purworejo. Salah satu contohnya, veteran tidak dilibatkan dalam upacara peringatan Hari Pahlawan tingkat kabupaten. Padahal dalam undang-undang diatur tentang veteran mempunyai hak protokoler. Artinya anggota veteran berhak mengikuti upacara nasional dan hak memakai atribut. Apalagi peringatan Hari Pahlawan sangat lekat dengan keberadaan veteran.

 

Serap Aspirasi, Anggota Komisi X DPR RI Reses Di Purworejo

Anggota Komisi X DPR RI Ir Bambang Sutrisno beserta tiga orang tenaga ahlinya, mengisi masa reses dengan mengunjungi Kabupaten Purworejo. Bertempat di Ruang Rapat Asisten III Sekda Purworejo, rombongan diterima oleh  Sekretaris Daerah Purworejo Drs Tri Handoyo, didampingi oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi dan Kesra Drs Bambang Aryawan MM, Kamis (07/01).

 

Makam Soekarno Dipancang Bambu Runcing

Sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan Eksponen 45, satu demi satu makam yang ada di Purworejo, dipancangi bambu runcing berbendera merah putih. Kali ini giliran makam Soekarno, eksponen 45 yang dimakamkan di Desa Tursino, Kecamatan Kutoarjo.

 

Untuk Penuhi Kebutuhan, Seborokrapyak Kembangkan Penangkaran Benih Padi

Untuk memenuhi kebutuhan bibit padi, Desa Seborokrapyak Kecamatan Banyuurip mengembangkan lahan beserta fasilitas penangkaran benih padi. Kegiatan tersebut sekaligus mendukung program nasional Seribu Desa Mandiri Benih.
Menurut Kepala Desa Seborokrapyak Asep Rubangi, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyediakan lahan sekitar 1 hektare untuk penangkaran benih padi. Penangkaran benih padi ini dilakukan oleh satu kelompok tani.

 

Lestarikan Ikan, Tlogokotes Gelar Lomba Mancing

Puluhan warga berbagai usia mengikuti lomba memancing, di sebuah selokan saluran irigasi sepanjang 150 meter di Desa Tlogokotes Kecamatan Bagelen, pekan lalu. Selokan yang sehari-hari selalu dijadikan sarana sebagai saluran irigasi bagi lahan pertanian itu, dalam waktu sekejab disulap menjadi arena lomba pancing. Mereka saling adu ketangkasan untuk mendapatkan ikan lele yang ditebar di kolam tersebut.

 

Karangtalun Hadapi Paceklik Dengan Lumbung Padi

Mendapatkan bantuan pengadaan bangunan lumbung padi ideal, Pemerintah Desa Karangtalun, Kecamatan Ngombol berupaya memaksimalkan keberadaannya dengan menggandeng masyarakat untuk terlibat di dalamnya.
Diluar pengadaan lumbung padi dari Badan Ketahanan Pangan Pemkab Purworejo Tahun 2014, Pemdes Karangtalun sebenarnya telah memiliki bangunan semi permanen. Hanya dalam perjalanannya tidak berjalan maksimal karena belum optimalnya kepengurusan.

 
Iklan

WAKIL BUPATI

Agenda Wakil Bupati

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Brand Purworejo

SIM-SIM Internal

SIM Perencanaan Pembangunan

sippd.purworejokab.go.id



Polling

Bagaimana desain baru website ini...
 

Statistik Pengunjung

Anggota : 14
Isi : 2421
Links Situs : 6
Content View Hits : 4777933