Get Adobe Flash player
Home

DWP Lakukan Antisipasi Gaptek

Perkembangan tehnologi yang semakin pesat membuat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo berupaya mengantisipasi anggotanya dari gagap teknologi (Gaptek). Seperti dikatakan Ketua DWP Kabupaten Purworejo Ny.Sri Yuni Astuti Tri Handoyo, melalui kegiatan pelatihan Tehnolgi Informasi (TI) anggota DWP dilatih pendataan, pengadministrasian dan pelaporan menggunakan elektronik.

“Ini sebagai upaya agar anggota DWP tidak gaptek, tapi harus bisa menyesuaikan dengan jaman serba tehnologi. Terutama dalam membuat laporan dengan sistim elektronik, E-Reporting Laporan Pelaksanaan Program Kerja (LPPK) DWP,” ujar Ny Sri Yuni Astuti pada Rapat koordiansi DWP Kabupaten Purworejo yang diisi kegiatan pelatihan TI dan pelatihan meramu empon-empon menjadi minuman segar, di Aula PKK kabupaten.

Hadir pula Ny.Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Ny.Gandi Budi Supriyanto, Ny.Muh Wuryanto, dan sejumlah pengurus DWP.
Lebih lanjut Ny.Sri Yuni Astuti mengatakan, dengan menguasai tehnologi informasi nantinya Unit Pelaksana DWP, bisa mengirimkan laporan melalui elektronik baik ke DWP kabupaten maupun ke DWP Provinsi Jawa Tengah. Tentunya agar dapat lebih efektif, efisien, dan cepat dalam sistim pelaporannya.

Menurutnya, pengusaan tehnologi informasi selain untuk kepentingan DWP, juga sebagai kontrol terhadap anak-anak yang sekarang hampir semua anak-anak menggunakan gadjet untuk internetan. “Sehingga percakapan anak di WA, Facebook, BBM, Line dan sejenisnya, kita bisa tahu apa saja yang dikomunikasikan anak didunia maya. Yang harus dilakukan juga memberikan pemahaman pada anak tentang positif dan negatifnya dalam menggunakan gadget. Karena kejahatan didunia maya juga sudah dalam taraf yang mengkawatirkan. Maka kita sebagai orang tua harus selalu mengawasi dan mendampingi anak, meski hanya lewat gadjet,” paparnya.

Sementara itu Ny.Dra Erna Setyowati meminta doa restu dengan telah dilantiknya suami (Drs Said Romadhon) menduduki jabatan sebagai Sekretaris daerah (Sekda). Jabatan merupakan amanah yang telah digariskan Alloh SWT. “Untuk itu mohon doa dan dukungannya, agar Beliau dapat melaksanakan tugas dengan amanah tetap istiqomah, dan semoga tidak adigang, adigung, adiguna. Salah satu diantaranya Beliau ingin membawa Kabupaten Purworejo lebih maju dan bermanfaat untuk semua masyarakat,” harap Ny.Erna Said yang kesehariannya bertugas sebagai guru di SMP Negeri 6 Purworejo.

 

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 111 tamu online